Sabtu, 22 Februari 2014

Macam macam hardiskk dan penjelasannya

1. Parallel Advanced Technology Attachment (PATA)
jenis drive juga dikenal sebagai Integrated Drive Electronics (IDE) dan Enhanced Integrated Drive Electronics (EIDE) drives. kabel berhubungan dengan jenis interface yang digunakan untuk menghubungkan hard disk ke papan CPU. Drive ini memanfaatkan baik 40 atau kabel kawat 80 dengan konektor 40-pin yang luas. 40 kabel kawat digunakan dalam hard disk yang lebih tua dan lebih lambat, sedangkan 80 kabel kawat yang digunakan dalam yang lebih cepat. Saat ini, jenis hard disk sedang digantikan oleh hard disk SATA. EIDE hard drive diperkenalkan setelah beberapa kemajuan dalam harddisk IDE, bagaimanapun, istilah IDE merujuk kepada kedua IDE dan disk drive EIDE.

2. Serial ATA (SATA)
hard disk ini menggunakan konektor yang sama sekali berbeda daripada rekan-rekan mereka PATA. Selain itu, mereka juga menggunakan adaptor daya yang berbeda dari yang IDE, meskipun adapter mudah dicapai. Perbedaan utama antara SATA dan PATA hard disk adalah bahwa mantan yang tipis dan konon memiliki antarmuka data yang lebih cepat daripada yang terakhir. Namun demikian, kecepatan ini perbedaan tidak dibedakan dalam PATA dan SATA drive yang memiliki rating rpm yang sama. SATA drive lebih efisien, dan menggunakan daya kurang dari yang PATA.

3. Small Computer System Interface (SCSI)
hard disk ini mirip dengan IDE hard drive. Mereka juga berputar pada tingkat yang lebih tinggi dibandingkan dengan IDE dan SATA yang. IDE dan SATA drive umumnya berputar di 7.200 rpm, sedangkan SCSI yang berputar pada 10.000 hingga 15.000 rpm. Hari ini, drive SATA yang menampilkan kecepatan 10.000 rpm juga diproduksi. Semakin tinggi rpm, lebih cepat adalah akses data, tetapi juga dapat menyebabkan kerusakan lebih cepat. SCSI hard disk memerlukan controller yang beroperasi antarmuka antara drive dan motherboard komputer.

4. Solid State Drive (SSD)
hard disk ini tidak seperti jenis lain, tidak terdiri dari komponen bergerak. hard drive terdiri dari disk magnetik berputar yang melakukan fungsi penyimpanan data, tetapi SSD menggunakan semikonduktor untuk tujuan ini. Karena tidak ada komponen yang bergerak, hard disk ini lebih cepat dan lebih kecil kemungkinannya untuk memecah dari drive lain. Namun, harga mereka sedikit lebih daripada hard disk lain.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting
Terimakasih telah berkunjung dan Selamat datang di empmaniazh.blogspot.com...